Hobi Baru

26 Jan

Tahun baru bukannya jadi rajin ngeblog malah rajin nongkrong di dapur hehehe.. Ya itulah kenyataannya. Jadi ceritanya seminggu setelah tahun baru, gw join klub 30 alias ulang tahun. Ga usah disebutin ultah ke berapa, udah jelas kan hahahaha…. Berhubung dari kapan tau udah ngidam pengen punya oven dan udah ngasi2 kode ke Bryan kalo pengen dikadoin oven, dikabulkanlah permintaan istri bawel ini. Sehari sebelum ultah, sore2 Bryan pulang kerja. Pas gw mau bukain pintu pagar, kok ni orang senyum2 aneh. Ga lama gw liat di belakang gerobak (gerobak sebutan buat mobil kita krn model pick up) ada kardus gede yg ternyata isinya oven. Ahahaha gw langsung kegirangan dan senyum2 sendiri. Abis itu Bryan minta gw untuk nurunin barang2 di dashboard dan ternyata di jok ada kotak yg dibungkus kertas kado. Yeaaaahh kado tambahan yg ngga boleh dibuka sampai gw resmi ultah *halah*. Asli penasaran banget, nebak2 itu tea set atau apa soalnya berat. Katanya silakan dibuka itu kado pas jam 12, nyatanya jam 11 malem gw udah pules hahahaha….emang dasar faktor U yeee. Sempet kebangun pas jam 3, akhirnya buka kado dan isinya pasta machine hihihi…. Emang sih kepengen juga punya mesin pasta yg bisa bikin pasta, mie, kulit2 pangsit dkk gitu. Kaget juga dikasi pasta machine ini karena gw emang belum terlalu kepengen. Tapi ga apa, buat gw ini tantangan. Lagian pasti kepake deh, secara  gw demen eksperimen bikin ina itu 😀

Aluminium Oven & Pasta Machine

Oven hadiah ultah gw adalah otang alias oven tangkring yg model ditangkringin (namapun oven tangkring, cyin!) di atas kompor gas. Merknya Hock, yg nomor 3. Nomor 3 itu  ukuran yg pas sih menurut gw, ga kecil ga gede, harga juga cucok pokoknya muat aja ditangkringin di atas kompor gw. Sebelumnya emang udah survei dulu sih di internet, katanya si Hock ini ciamik punya. Banyak ibu2 dari jaman dulu yg pake merk ini dan awet.  Pengennya sih punya punya oven gas, tapi secara dapur gw imut (mau ditaro dimana klo punya oven gas hah?) dan gwnya juga masih belajar2 jadi ya oven tangkring pun udah cukup banget.

Percobaan pertama di oven ini adalah kue kering atau bahasa Jawanya cookies yg berjudul Corn Flakes Choco Chip Cookies. Cihuy ga tu namanya. Dari dulu gw kepengen banget bikin ini kue karena menurut sepengelihatan gw, bikinnya gampang dan rasanya renyah, manis, gurih gitu. Dengan bekal resep dari sepupu gw Pingkan dan konsultasi via BBM akhirnya jadi juga itu cookies. Aslinya sih ga pake choco chip tapi emang gwnya aja yg iseng nambah2in. Biar keliatan rada rame dikit gitu cookiesnya 😀


Corn Flakes Choco Chip Cookies

Rasanya? Ya secara gw yg bikin masa gw bilang ga enak? Tapi emang enak siiiihh hehehehe… Dan datanglah masa2 dimana gw jd makin demen browsing2 resep, tiap ke toko buku yg diliat buku2 resep. Kebetulan waktu gw pulkam ke Jakarta tahun lalu, gw sempet foto copy resep2 punya nyokap & tante gw yg mereka kumpulin dari majalah Femina tahun jebot! Kebayang kan jadulnya tu resep2. Yeahhh akhirnya sekarang gw bisa nyobain resep2 yg kudu pake oven. Soalnya selama ini sebelum punya oven gw cuma bisa ngiler aja dan mentok di resep kue yg dikukus *dapet salam dari dandang* So far sih gw udah nyobain bikin brownies, lidah kucing, cake, baked potato. Ntar deh kalo ngga males gw posting hasil gw nongkrong di dapur hehehe…………..

6 Responses to “Hobi Baru”

  1. r April 2, 2011 at 11:46 am #

    Jol, gw kasih pr yaaa… http://www.ruthwijaya.com/2011/04/awards-7.html
    ayooo ayooo kerjakan 😀 *iseng bener deh gw* :))

    • bryanirene April 2, 2011 at 11:54 am #

      iye pe-er banget dah nih hahaha secara dah lama ga update blog :d

  2. lilisernawati July 20, 2012 at 8:25 am #

    mbak otang nya di tangkringin di kompor gas atau di kompor minyak?Klo di kompor gas mesti di ganjel gk?

    • bryanirene July 20, 2012 at 8:32 am #

      kalau aku di atas kompor gas. iya, diganjal pake batu bata supaya jarak antara oven dan api ga terlalu dekat.

  3. inayati August 10, 2012 at 3:09 pm #

    brapa’an nih?

  4. arif May 19, 2015 at 1:38 pm #

    Mbak, boleh tanya kah beli oven yang model brgitu di pontianak di mana ya? ada termometernya kan? makasih..

Leave a Reply

