Melarikan Diri

15 Apr

Kehilangan papa bener2 bikin gw sedih. Di satu sisi gw sedih karena kehilangan figur ayah yg selama ini jadi teman diskusi mengenai apa saja. Di satu sisi gw bahagia karena papa sudah tenang, lepas dari penderitaannya selama ini dan pastinya dia bahagia di surga.

Kembali ke Pontianak, life must go on. Berkutat kembali dengan administrasi & dokumen2 fumigasi, ngurus rumah (dan suami pastinya) dan macem-macem hal yg unpredictable. Sebagai ibu rumah tangga, tiap harinya pasti gw ada di rumah yg merangkap kantor ini. Ketika Bryan ada kegiatan fumigasi, ya gw home alone. Dalam keadaan masih berduka, sendirian di rumah itu ngga enak banget rasanya. Bawaannya jadi sedih karena inget papa terus. Mau ngga mau gw harus cari kesibukan supaya ngga sedih melulu. Kerjaan administrasi kantor memang ngga sehectic administrasi kantor2 lain secara kami masih skala CV. There are times dimana invoice, faktur pajak & sertifikat selesai dikerjakan dan gw mau ngapain ya abis ini?

Seperti yg udah pernah diceritain di postingan ini, akhir2 ini gw jatuh cinta sama dunia baking (apalagi sejak punya otang). Jadinya gw mulai menyibukkan diri dengan browsing2 resep, blogwalking, baca2 lagi milis NCC. Dan gw seperti melarikan diri dari kesedihan gw dengan menghabiskan waktu di dapur imut. Segala macem resep dicoba dan rasanya itu seperti terapi buat gw.Β  Gw seperti menemukan kubah ketenangan ketika mengaduk & membentuk adonan, menunggu saat2 adonan mengembang di oven. Kadang2 rasa sedih itu muncul lagi kalo mikir papa ngga akan pernah nyobain kue bikinan gw. Tapi gw berusaha menyenangkan diri dengan berpikir bahwa dia pasti lagi menemani gw di dapur dan senyum2 ngeliat anaknya yg dulu ga bisa masak, sekarang malah nongkrong melulu di dapur πŸ˜€

Mudah2an aja melarikan diri ke dapur bisa bener2 jadi terapi buat gw supaya ngga sedih melulu dan memacu diri gw untuk terus belajar, belajar dan belajaaaaar baking (kalo belajar melulu kapan bisanya ye hehehe…). Apalagi 2 hari terakhir ini rasanya tuh kangeeeeen banget sama papa. Kepengen banget bisa ketemu sama papa di dalam mimpi. Sejak papa meninggal sampai hari ini, gw belum pernah mimpiin papa. Apa saking happynya ya dia di sana jd belum datang juga ke mimpi gw.

6 Responses to “Melarikan Diri”

  1. r April 15, 2011 at 1:30 pm #

    *hugs* gini nih sedih yg bermanfaat πŸ™‚
    iya Jol, si om pasti sudah happy, sudah gak sakit… skr pe-ernya, yg hidup harus terus melanjutkan hidup…
    ayooo baking lagiii… kmaren kita gak sempat ke toko buku ya… jd belum sempat tukeran kado ulang tahun…hihihihi

    btw, si Bryan hepi bener nih… kue-kue lo & masakan lo nampaknya sedap semua…

    • bryanirene April 15, 2011 at 3:08 pm #

      yuuuukkk… kapan nih kita ke toko buku, kmrn padahal gw di jkt smp akhir maret, tapi ngabisin waktu sama nyokap & ade gw sih. ntar ya klo gw ke jkt lg. apa kita ke titan aja, ga kesampean juga kemarin tuh hihihi….bisa kalap beli loyang dkk.

  2. Jenny Jule May 11, 2011 at 1:14 pm #

    Sedih baca postingan ini, pas gw scroll ke postingan bawah ah lebih sedih lagi.

    Mudah2an skrg udah ada kegiatan baking2 nya jd ga nambah sedih ya jol. Btw gue suka banget liat album foto masak2 lu di fb. Bikin ngiler. Trakhr paling ok kue bolu yg ada lapis agar2 nya .. kapan2 dishare dong jol. Pengen belajar bikin yg kayak begitu πŸ˜€

    • bryanirene May 13, 2011 at 2:28 pm #

      iya nih jen, biar ga sedih pokoknya nongkrong terus di dapur πŸ˜€

      loe mau resep bolu yg ada lapis agar2nya? namanya Honolulu Tart, nanti kapan2 gw posting di sini ya resepnya sekalian ama step by stepnya *kalogakmales*

  3. jennyjule July 9, 2011 at 4:46 pm #

    iya jol .. gw mau ya .. gw tunggu postingannya πŸ˜€

  4. bryanirene July 10, 2011 at 12:05 am #

    huh. saking asiknya ngaduk,lupa makan…dan bisa males masak lauk.

    rindumasakanbini syndrome deh eikehh

    ~ suami

Leave a Reply

