Demo Masak di Pontianak

13 Sep

Gileeeeee udah sebulan lebih ga ngeblog ya. Cicil2 ah, cerita bulan Juli kemaren sih 😀

Sejak punya hobi nongkrong di dapur, gw selalu kepengen banget ikutan cooking class atau demo masak. Padahal dulu jaman masih sekolah suka ngetawain klo ada ibu-ibu ikutan demo masak 😆

Beberapa kali pas gw balik ke Jakarta sempet ikutan cooking class atau liat demo masak. Nah di Pontianak ini jaraaaaaaang banget ada acara kayak gitu. Ada sih cooking class di hotel Ast*n tapi secara pemberitahuannya di koran Pontianak P*st (gw langganannya Trib*n Ponti), jadi ga pernah tau jadwalnya.

Satu hari gw lagi beresin tumpukan koran lama, tiba2 gw liat ada iklan demo masak dari SKM Cap Nona & majalah Sedap. Acaranya sendiri bakal berlangsung di Hotel Mercure, jadi urusan tempat pastinya nyaman.  Ga lama gw langsung telp ke Gramedia karena tiketnya dijual di situ, kata mbak CSnya masih ada, ya udin siangnya gw langsung meluncur beli tiket.

Pas hari H, gw dateng lebih awal karena pengen duduk di deretan depan. FYI klo nonton demo masak enaknya tuh duduk di depan karena jelas. Apalagi tau sendiri kan ibu2 suka pada heboh sendiri, ntar yg pake acara berdiri lah, mondar mandir lah.


Yang namanya acara demo masak pastinya ga lengkap klo ga dapet goodie bag dong 😀 Kemarin itu goodie bag isinya 3 kaleng SKM Cap Nona yg putih, coklat & Carnation yg rasa Keju, block note dari majalah Sedap & Nestle & 2 pulpen. Ada kuis2 juga sih & lomba nyanyi jingle Cap Nona berkelompok gitu, tapi gw males ikutan lagian gw dateng sendiri dan baru kenal2 gitu aja sama peserta yg lain. Gw lebih ngarep doorprizenya hehehe ada blender, magic jar, ya udah punya sih barang2 itu tapi seneng aja klo bisa dapet. Tapi endingnya gw emang lagi ga hoki aja hari itu 😆

Back to demo masak… Ada 6 menu yg dipraktekkin di demo masak itu:

  • Puding Es Campur
  • Blackforest Puding
  • Brownies Kukus Pisang Keju
  • Bluder Cake Tape
  • Talam Bangkok Pandan
  • Soto Iga Betawi



Kalo ada yg mau resep2 di atas, leave your email address in the comment box ya. Nanti gw emailin resep2nya 🙂 So far gw seneng ikutan demo masaknya karena tim dari Sedap jelas kasi tau step by stepnya. Pas di akhir acara kan dibagiin snack box isinya 2 macem kue yg didemoin : bluder tape & brownies kukus tapi bikinan bakery di Ponti. Mgkn karena keterbatasan waktu, tim Sedap kasi resepnya trus bakerynya bikin untuk dibagiin ke peserta. Nah selain dibagiin snack box itu, hasil yg dibikin pas demo itu udah dipotong kecil2 dan dijembrengin di meja depan. Pas dikasi tau kalo ibu2 boleh ambil, ya ampppuunnnn itu ibu2 kayak rebutan pintu surga, idih males bener deh dorong2an gitu rebutan ngambil kue. Karena gw duduknya di kursi depan, dengan cepat gw ambil 1-2 biji aja trus cabut dari situ. Pas gw mau pulang, eh gw dipanggil sama mbak Olive dr tim Sedap, ternyata gw dikasi 2 box kue hasil demo yg udah ‘diamankan’ sama dia hihihi lumayan, mungkin karena gw aktif nanya2 kali ya makanya dikasi bonus sama dia.

Selang seminggu kemudian, Farah Quinn dateng ke Pontianak untuk demo masak di Hypermart. Gw taunya dari brosur di TBK langganan. Tadinya rada males karena gw yakin pasti rame banget, hari Minggu & di Hypermart pula. Kebetulan pas hari itu temennya Bryan yg lagi tugas ke Ponti mau balik ke Jakarta, ya udah kita ajak dia makan di mal aja sekalian gw liat demonya FQ.


Ternyata FQ itu aslinya cantik kayak boneka & tinggi banget macem peragawati catwalk gitu deh, 170an cm ada kali. Kemarin itu dia cuma demo 2 masakan, Spaghetti sama Bolu apa gitu gw lupa abisnya ga dibagiin sih copy resepnya. Ya namanya acara disponsorin sama produsen keju ya masakannya ga jauh2 dari keju. Lucunya waktu dibagiin spaghetti & bolunya, orang2 pada heboh berebut, padahal itu bukan yg dibikin ama FQ, tapi yg udah dibikin sebelumnya, entah siapa yg bikin. Gw sih maunya nyobain yg dibikin FQ biar ketauan beneran enak apa ngga bikinan dia, tapi ternyata ngga dibagiin 😆

Ya so far sih 2 demo itu lumayan menyenangkan secara di sini jaraaaaang banget ada acara kayak gitu. Mungkin next time gw mau coba ceki2 cooking class yg di hotel Ast*n itu deh. Siapa tau bisa dapat ilmu baru secara yg ngajar chef dari restonya. Oiyaaa baru inget sebenernya kemarin itu Tan See Fong dateng ke Ponti untuk demo cake decorating & gw udah kepengen banget ikutan tapi ternyata gw kudu ke Jakarta tgl segitu hiks….

3 Responses to “Demo Masak di Pontianak”

  1. ticca March 14, 2012 at 5:15 pm #

    Hi sis, mau donk resep kuenya 🙂 emailku ticca_09@yahoo.com

  2. sherly September 25, 2012 at 9:42 am #

    hi sist, aq juga lg nyari cooking class di ponti. Ternyata agak susah memang ya. Ntar klo ada info please email ya… Sekalian mau resepnya sist sherlysiddiq@yahoo.com

    Thanks before 🙂

    • bryanirene October 17, 2012 at 12:21 pm #

      iya, memang jarang ada cooking class di sini, jadi lebih banyak belajar sendiri alias otodidak 🙂

      mau resepnya yg mana?

Leave a Reply

