Pelajaran Hari Ini

5 Dec

Dah lama ngga ngeblog, hari ini mau cerita tentang pelajaran yg gw dapat hari ini. Ceritanya kurleb begini lah.

Beberapa hari yg lalu ada calon customer contact gw mau order birthday cake buat anak ceweknya. Si ibu ini bilang anaknya lagi tergila2 sama Hello Kitty, typical anak cewek banget ya hehe. Trus gw tawarin birthday cake yg base cakenya black forest, trus dekor warna pink (yg kebetulan warna fave anaknya) dan pake topper Hello Kitty. Sempet kepikiran nawarin fondant tapi karena masih belum pede dan harganya pasti lebih mahal (takut si ibu ngga jadi pesan) akhirnya gw urungkan niat pake fondant.

Setelah ngobrol panjang lebar, akhirnya confirm lah si ibu ini. Pas banget confirmnya pas gw lagi di toko bahan kue jadi bisa sekalian belanja bahan2 yg lagi kosong di rumah. Minggu sore gw udah mulai baking sembari ngerjain pesenan American Risoles buat Senin pagi. Sedikit cerita risoles ini jadi bulan lalu gw ikut bazar Parents Day di sekolah anak temen gw. Di bazaar itu gw jualan risoles & salah satu ortu murid (bapak2) beli risol sampe 2x dan akhirnya membuahkan repeat order. Seneng!

Balik lagi soal si birthday cake, nah Minggu sore udah mulai baking dan dekor kue pas Minggu malam. Gw sempet deg2an takut ga bisa moles buttercream dengan rapi. Bolak balik mantengin youtube, akhirnya gw bisa juga dekor birthday cake Hello Kitty. Pertama moles simple syrup ke lapisan kue, trus disambung moles whipcream, masukkin kulkas biar set. Sembari nunggu kue di kulkas, gw nyambi ngisi risoles. Multitasking banget dah hahaha….mana pake acara jempol kena parutan keju, maklum bakulnya udah ngantuk. Abis itu baru deh mulai moles buttercream untuk cover cakenya. Saking deg2an ga bisa mulus, gw ampe muter lagu2 yg relaxing supaya bisa tenang & sabar molesnya πŸ˜† Pas gw mau pasang topper Hello Kitty, kok rada bau cat yah, akhirnya tengah malam gw mandiin itu topper πŸ˜† Untungnya bisa ilang bau catnya. Yg hampir kelupaan itu nyetak tulisannya, buru2 giling fondant & langsung cetak pake alphabet cutter. Begitu kelar ya ampuuuuun gw kok terharu ya, lebay banget deh hahaha…. Rasanya seneng, terharu aja akhirnya selesai juga si Hello Kitty iniiiiiii……

ImageTadi pagi pas diambil, si ibu juga keliatan seneng. Ternyata ultahnya tgl 1 Desember kemarin dan hari ini dirayain di sekolahnya. Ga lama si ibu message gw bilang klo anaknya suka banget sama kue ultahnya dan temen2nya pada nambah. Yayyyyy….

Lah terus apa pelajaran hari ini? Well ada 2 sih yg gw dapat:
1. Dari customer gw belajar betapa besar rasa cinta ibu ke anak. Kelihatan banget si ibu ini pengen membahagiakan anaknya sampe dibela2in pesan kue yg sesuai dengan apa yg si anak lagi suka, Hello Kitty πŸ™‚
2. Rasa bahagia itu bisa datang ketika orang lain senang/puas sama makanan yg gw bikin. Waktu si ibu bilang anaknya suka sama kuenya, gw seneeeeng banget. Saking senengnya, hari ini gw bawaannya jadi in a good mood terus πŸ™‚ Mudah2an gw bisa terus bikin orang lain seneng lewat makanan bikinan gw.

BTW nerima pesanan kue itu ternyata pelajaran gratis lho. Gw jadi belajar gimana caranya bikin kue model A atau B, dibayar pula hehehehe…..

2 Responses to “Pelajaran Hari Ini”

  1. icha December 27, 2011 at 2:10 pm #

    irennnnn…kue nya keren euy…cobain dunk,
    hehehehe

    • bryanirene December 27, 2011 at 2:16 pm #

      hehehe boleh cha….ntar disimpenin sepotong πŸ˜€

Leave a Reply

