Green Tea (Matcha) Ice Cream

12 Dec

Gw udah lama mantengin channelnya cookingwithdog di Youtube dan kepincut sama resep Green Tea Ice Creamnya. Setelah sekian lama ga mengkaryakan ice cream maker lungsuran mama, akhirnya kemarin ini gw bikin Green Tea Ice Cream. Resep ini ngga pake telur sama sekali jadi ga pake proses masak2 segala. Gampaaaaang banget, gw aja ga ada bosen2nya nonton video ini di youtube hihihihi….

Ingredients for Green Tea Ice Cream
(400ml/1.69 u.s. cup)

200ml Milk (0.702 u.s. cup)
60g Brown Sugar/Refined Sugar (2.12 oz)
1 1/2 tbsp Matcha – Green Tea Powder
100ml Whipping Cream 36% fat (3.38 fl. oz)

Cara membuat:
– Kocok whipping cream sampai mengental
– Campur susu + brown sugar + green tea powder hingga tercampur rata (gw blender sebentar)
– Masukkan adonan susu ke dalam whipping cream, aduk, ngga usah sampai rata banget juga gapapa
– Masukkan adonan ice cream ke ice cream maker selama 20 menit
– Simpan di dalam freezer, minimal 4 jam. Kalo gw semalaman.
– Nikmati green tea ice cream pake saus coklat & corn flakes. Tapi dimakan begitu aja enyaaaak kok

BTW di video ini mereka pake hand blender tapi krn gw ga punya jadi ngocok whipping cream pake mixer, campur susu dkk pake blender biasa. Gw pake Ice Cream maker merk GIRMI. Jangan tanya beli dimana soalnya ini lungsuran nyokap. Karena dia jarang pake, ga pernah malah hahaha jadinya gw minta aja buat gw. Di kardusnya sih tulisannya made in Italy. Kalo kepengen punya Ice Cream Maker, coba ceki2 di Ace Hardware deh, katanya ada merk Krisbow harganya 200rban gitu, lumayan terjangkau kan. Trust me, if you are an ice cream lover, having an Ice Cream Maker is really an investment 😀

Leave a Reply

