Homemade Yakult Ice Cream

27 Dec

Berhubung gw lagi dalam fase ice cream fever, semakin intens lah browsing resep2 ice cream, terutama yang bahannya ada di kulkas. Karena gw & Bryan peminum sejati Yakult *kita langganan sama Lady Yakult yg keliling kompleks*, gw iseng cari ada ngga resep ice cream yg pake Yakult, eh ternyata ada! Langsung aja si ice cream maker diberdayakan lagi hihihihi…. Hasil ice creamnya sih lembut, tapi kurang rasa tangynya si Yakult. Mungkin next time jumlah Yakultnya ditambah atau susunya diganti pake Yakult semua. Gw bikin ga pake vanilla sugar, takut ntar vanillanya malah nutupin rasa si Yakult. Trus karena gw takut makan telur mentah, adonan custardnya gw kocok di atas panci isi air mendidih (ditim) supaya telurnya matang.

Yakult Ice-Cream
recipe from here

Ingredients:

  • 2 egg yolks
  • 180 ml yakult
  • 150 ml cream (gw pake elle et vire)
  • 50 ml full cream milk (gw pake greenfields yg low fat)
  • 75 g castor sugar
  • 5 g vanilla sugar

Steps:

  • Beat the egg yolks, castor sugar and vanilla sugar untill the mixture is light and frothy.
  • Add the milk and yakult stirring constantly.
  • Whip the cream until it is almost stiff.
  • Combine the whipped cream with the mixture, make sure that all ingredients are thoroughly mixed.
  • Place in the refrigerator for at least 4 hours.
  • Transfer the complete mixture into an ice-cream maker and follow the manufacturer’s instructions. (preparation time: 40-50 minutes)
3 Responses to “Homemade Yakult Ice Cream”

  1. tje2p December 27, 2011 at 1:43 pm #

    wiiih…. beneran loh… dese posting resep… πŸ˜€ jagoan beney deh Jol… bikin es krim buah2an dong… hihihi

    • bryanirene December 27, 2011 at 1:52 pm #

      es krim buah apa nih? buah terlarang? jyahahahaha….

      • ruthwijaya February 15, 2012 at 12:36 pm #

        jyaaah…baru liat komen lo yg indang πŸ˜€ jangan buah terlarang dong, suse nyarinye… hahahaha mangga kek…

Leave a Reply

