Suatu Sabtu di Maret 2012

11 Apr

Bulan Maret kemarin pulkam ke Jakarta karena ada peringatan 1 tahun papa & ultah adek gw.  Tau2 diajakin Tjepi ke acara demo masak di Kembang Goela. Gw pikir acara demo biasa. Eh malemnya dese bbm kasi tau dress codenya: merah. Yah cong, gw ke Jakarta cuma bawa baju 2 lembar dan ga ada yg warna merah. Untungnya gw bawa syal dagangan dese yg warna merah. Ya udin lah yg penting ada merah2nya 😀

Sabtu 17 Maret berangkatlah gw pagi2 ke Restoran Kembang Goela,  sampe sana baru tau kalo ternyata ini acaranya majalah Martha Stewart Living Indonesia. Judulnya Inspiring Weekend: Soup of The Day bersama Royco Kuah Kaldu Gel & Chef Karen Carlotta. Suer gw ga dibayar bikin postingan ini, tapi emang pengen cerita aja di blog 😆  Acaranya dibuka dengan sambutan, biasa lah ya dr penyelenggara, sponsor dll. Nah pas pembukaan ini, gw liat di samping stage ada meja isinya hadiah2 gitu, salah satunya Mini Slow Cooker. Namapun banci hadiah, kepengen dong dapet salah satu hadiah, klo bisa sih Mini SCnya hehehe… Entah itu ntar doorprize atau hadiah games, pokoknya gw berniat pulang ga boleh dengan tangan hampa.  Ternyata yg ngajakin gw ke acara ini juga udah lirik2 si Mini SC dari awal acara hahaha sehati emang kita. Trus dapet ga tuh Mini SC? Ya baca aja dulu postingan ini ampe abis wkwkwkwk…..

Chef KC on stage

Chef KC demoin 3 macam resep: Pandan Fragrant Chicken Rice, Sup Labu Gurih, Rolade Ayam Kemangi. Kalau mau resepnya, komen aja di comment box, nanti gw email ya. Menurut gw sih resepnya gampang2 tapi sampe sekarang belum gw praktekin juga 😆

Pandan Fragrant Rice & Rolade Ayam Kemangi

Abis demo, kita dibagi ke beberapa kelompok untuk lomba masak Sup Krim Daging Asap. Gw sekelompok ama Tjepi karena pas ngisi buku tamu dikasi nomor gitu, ternyata itu nomor kelompoknya. Satu kelompok ada kira2 7-8 orang, dalam waktu 20 menit kita musti bikin sup krim sesuai dengan resep yg dibagiin. Bahan2 udah disiapin, tinggal dieksekusi aja hahaha…. Penilaiannya berdasarkan kebersihan, rasa, teknik memasak. Namapun masak rame2 ya seru, ya chaos tapi kita puas sama hasilnya.

Hasil Karya Kelompok 5 😀

Jurinya Chef KC, Mbak Arletta D. (MC acara hari itu) & Pemrednya MS Living. Sementara mereka nyobain hasil karya 5 kelompok, kita nyicipin masakannya Chef KC yg tadi didemoin. Ga lama masing2 kelompok disuruh maju satu-satu untuk ceritain pengalaman masak sup krimnya. Pas kelompok kita dipanggil, gw ama Tjepi maju ke depan dan dia yg cuap2 sementara gw megangin mangkok supnya 😆 Setelah juri kasi tau kelebihan & kekurangan tiap2 kelompok, gw punya feeling yg kuat klo kayaknya kelompok gw bakal menang nih dan feeling gw bener, yg menang kelompok 5 alias kelompok gw & Tjepi, yay!!!! Dan emang namanya rejeki ya, ternyata hadiahnya Mini SC yg gw & Tjepi incer dari awal acara. Setiap anggota kelompok masing2 dapat 1 Mini SC, yaolooooo senangnya hihihihi…..

Banci hadiah

Sama Chef KC, cantik & ga keliatan klo lagi hamil gede

Setelah pembagian hadiah, kita semua dijamu makan siang yang lengkap mulai dari appetizer sampe dessert. Pokoknya puas banget hari itu, udah dapet goody bag, hadiah, dikasi makan enak pula wkwkwkwk….. Next time klo ada acara kayak gini ajak2 gw lagi ya Tjepi 🙂 thanks udah ngajak gw nek!

Lumpia Semarang & Yuyu Salad

Asem-asem Iga

Nasi Ungu beserta lauk Nusantara, ada urap, bakwan jagung, telur balado, ikan roa, sate ayam.

Broeder Tape

4 Responses to “Suatu Sabtu di Maret 2012”

  1. riani April 16, 2012 at 7:37 pm #

    Wahhh aq jg mau mb mini SC ny,hehehe,tp kl gk di bagi SC ny resep ny jg boleh,mau mau mb resepny kl bs semuanya ya mb 😉

    • bryanirene April 18, 2012 at 2:10 pm #

      Nanti kuemail ya, ada 3 resepnya.

  2. ruthwijaya April 19, 2012 at 8:28 am #

    gw ingetnya cuma nasi ijo…hahahaha resepnya pun belum gw baca lagi loh…
    jadi demen gw dateng2 ke acara memasak gini

    • bryanirene April 20, 2012 at 3:56 pm #

      emberrrrr, seru kan boook, kenyang & bertabur hadiah. ajak2 lagi yak hihihi…

Leave a Reply

