Our (Very Late) Honeymoon Day 1

25 Apr

Minggu lalu akhirnya terlaksana juga honeymoon yg sangat-sangat terlambat 😀 Jadi ceritanya Februari kemarin kan ada promo Garuda, trus Bryan bilang coba cari tiket murah kemana gitu. Browsing2, eh gimana klo ke Lombok aja sekalian kita honeymoon, kan belum pernah mereguk manisnya bulan madu *cuih* 😆 Ceki2 tiket, ternyata tiket promonya ga bisa klo connecting flight, satu sektornya pasti kena harga normal. Akhirnya diakalin beli tiket terpisah PNK-CGK-PNK & CGK-LOP-CGK. Untung tetep bisa dapet harga yg promo 😆

Nunggu punya nunggu, April rasanya lama banget ya, tau2 udah akhir bulan Maret & kami belum booking hotel samsek! Tadinya bingung mau stay dimana, buka2 tripadvisor & agoda, pilihannya: The Chandi, Jeeva Klui, Puri Mas, The Santosa atau Qunci Villas. Sebenernya gw udah jatuh cinta banget liat web & reviewnya Qunci Villas, tapi pas ngecek di agoda not available. Buka booking.com, adanya yg Garden View. Udah mau beli di situ tapi rasanya kok nanggung ye ambil yg Garden View (salahkan para reviewer di tripadvisor!) Iseng2 awal April buka lagi agoda, eh tau2nya yg Ocean View available ya udah langsung beli di situ. Review Qunci Villas ini akan ditulis di post yg terpisah. Intinya review di tripadvisor & photo2 di websitenya kagak bohong dah 😀

Kamis subuh kami berangkat pagi2 ke airport secara flightnya jam 06.30 *hoaaaaammm* Mana Bryan baru kelar fumigasi kapal tengah malam, yg ada dia ga tidur samsek. Sementara gw sempet tidur 1-2 jam kayaknya. Puji Tuhan flightnya on time dan kami mendarat di Jakarta sekitar jam 8an.

Flight dari Jakarta ke Lombok jam 11, jadilah 3 jam terdampar di Soetta. Muter2 nyari lounge yg ada sofanya karena pengen numpang bobok, akhirnya kami mendarat di tempat pijat refleksi Sin Cung Kok. Ambil paket yg 90 menit, dan ternyata pijetannya enak! Duh ga salah pilih tempat deh buat transit. FYI Sin Cung Kok ini letaknya di sebelah kanan terminal 2F, jadi abis check in counter, jalan aja ke sebelah kanan arah boarding gate, nah Sin Cung Kok ini ada di ujung.

Kelar refleksi, pas banget dipanggil untuk boarding, jadi kami langsung ke boarding gate. Bryan sempet2nya ngebul dulu di warkop sebelah F7 yg isinya bapak2 & asep rokok semua. Pas boarding, ih kok rame banget ya sama mas2, ada kali 30an orang. Ternyata mereka TKI asal Lombok yg kerja di perkebunan sawit di Malaysia lagi pada mau pulang kampung.

Selamat Dataaaaang

Sampe di BIL (Bandara International Lombok) sekitar jam 2 waktu setempat (1 jam lebih cepat dari Jakarta). Bandaranya masih baru, sekitar 6 bulanan, keren sih tapi kesannya kumuh karena banyak banget orang berkerumunan di pelataran. Belum lagi yg pada jualan buka warung di halaman bagian samping. Rupanya orang2 yg berkerumun itu katanya sih keluarga yg pada mau jemput para TKI.

Gw baca2 di internet kalo sebaiknya di Lombok itu pake Lombok Taxi (groupnya Blue Bird). Masalahnya adalah di BIL ini LT (Lombok Taxi) dilarang naikin penumpang, jadi yg tiba di BIL harus pake taxi bandara yg denger2 tarifnya lebih mahal dan ada beberapa orang yg dpt pengalaman ga mengenakkan sama taxi ini.

Jadi, demi mendapatkan si LT, kami jalan kaki keluar dari bandara untuk cari taxi ini. Pas lagi jalan, kami diikutin sama taxi gelap yg maksa2 supaya naik taxinya dia aja. Ih serem banget deh, udah dibilangin klo ada yg jemput di depan, ini orang masih ngikutin aja. Ga cuma satu, tapi dua mobil taxi gelap.

Pas udah setengah jalan, ada LT yg abis ngedrop penumpang, trus kami kasi kode ke supirnya, eeeeeh tiba2 2 taxi bandara langsung ngusir si LT dengan ngegas2 & nempel di bemper belakang si LT seolah ngasi isyarat ga boleh ngambil penumpang. Kami tetep jalan kaki keluar bandara, pas udah lewat gerbang parkir, si LT nunggu di luar, tetep aja lho ada 1 taxi bandara yg berhenti & ngebully si supir LT, trus manggil2 supaya kami naik taxinya dia. Tapi karena udah di luar kompleks bandara, gw bilang aja ini udah di luar bandara pak, jadi terserah saya mau naik taxi apa aja.

Akhirnya kami berhasil cabut dari BIL & menuju ke Senggigi. Mayan juga jalan kaki keluar bandara, mana panas banget cyiiiin! Ngobrol punya ngobrol, supir LT ini baik banget, namanya Pak Misbah, orang Lombok asli. Orangnya ga pelit info, mau ngasi tau tempat2 kuliner, belanja oleh2 dll. Udah gitu dia ga keberatan waktu kami minta untuk mampir2 dulu. Kalau ada yg mau no HPnya nanti gw japri ya. Siapa tau kalo ada yg mau ke Lombok bisa contact pak Misbah utk urusan transportasi.

Otw ke hotel kami mampir dulu ke RM Dua-EM untuk makan ayam taliwang. Di Lombok ini ada 2 RM ayam taliwang yg terkenal, Dua EM & Irama. Di RM Dua EM kami nyobain ayam taliwang & plecing kangkung, rasanya pedessssssss, ayamnya emang kecil karena ayam kampung, tapi bumbunya mantep banget. Plecing kangkungnya juga enak.

Dari situ lanjut ke Palam Perdana buat beli oleh2 khas Lombok. Di sini ada bermacam2 dodol, madu, kaos, tapi gw beli yg khas Lombok aja, dodol rumpul laut & stick kangkung. Abis itu sempet mampir ke Gem Pearls buat liat2 mutiara. Pas sampe ditanya sama mas2nya, nyari mutiara air tawar atau air laut. Dijelasin bedanya kalau mutiara air tawar itu panennya bisa 3-4x setahun, sementara yg air laut 1x setahun. Dari situ ketauan dong mana yg harganya lebih mahal/murah. Karena gw aja ga bisa bedain mana yg mutiara air tawar mana yg mutiara air laut, jadi gw pilih yg air tawar aja lah hay…. Lagian secara kasat mata susah bedainnya 😆

Kelar liat2 mutiara, langsung ke hotel karena udah jam 4an. Sementara kami pengen sampai di hotel sebelum sunset. Rugi dong ah udah ke Senggigi masa ga liat sunsetnya. Untungnya sih tempat2 yg dikunjungin tadi itu satu arah ke Senggigi, jadi ngga muter2. Lagian di Lombok ngga ada macet, jalanan lancar jaya bok! Ngomong2 soal taxi, gw sempet tanya ke hotel kalo airport pick up berapa ratenya, dari hotel dikasi harga USD 30/car. Puji Tuhan kami milih naik LT, karena selain bisa mampir2, begitu sampe di hotel argonya 165rb saja 😆 padahal udah mampir kemana2.

RM Dua-EM Bersaudara

Menu

Ayam Taliwang – Plecing Kangkung

Sampai di Qunci Villas, kami check in & disambut dengan ramah sama receptionnya. Dikasi short brief tentang Lombok karena ini pertama kalinya ke Lombok. 2 hari sebelumnya gw email bagian reservasinya karena ada special request, salah satunya minta kamar yg quiet karena kita honeymooners and surprisingly dikasi villa yg stand alone. Rata2 villa di sini 2 tingkat, jadi klo dapatnya yg di lantai bawah, ada tetangga di atas, begitu juga sebaliknya.

Naaaah since we are honeymooners, dikasi yg ga ada tetangganya hihihihi, biar ga menggangu ketertiban umum kali yak 😛 Abis naro barang2 di kamar, kami nyantai2 di pinggir kolam renang yg letaknya persis di depan villa. Yg bikin makin asik, ada happy hour dari jam 5-7 malam untuk cocktail, spirit & liquers, buy 1 get 1 free!!! Langsung dah mata keranjang liat menu secara di Ponti sepi miras hahaha….. 😆

Rasanya ga afdol banget ya nongkrong di pinggir kolam tapi ga berenang, cussss ganti baju renang & nyemplung hihihihi… Viewnya asik banget, ocean view, jadi sambil berenang bisa liat ke pantai gitu. Yg rada gengges sore itu ada satu keluarga kayaknya kakak adik gitu, berisik banget dah di kolam. Teriak2 heboh karena mau photo2, padahal suasana di villa itu tenaaaaaangnya minta ampun. Wong bule2 aja banyakan pada leyeh2. Kalopun ada yg berenang tuh bukan yg tipe jebar jebur heboh gitu. Asli deh itu sekeluarga salah alamat bener, mana mereka tinggal di villa sebelah kami, zzzzzzzzz…… Untungnya malem2 mereka ga nongkrong di teras main capsa 😆

Welcome Honeymooners 😀

Tempat bermalas-malas ria

A very nice sunset view

Sunset @ Senggigi

Kelar renang, leyeh2 di kamar trus Bryan mau nyobain spa di Qamboja Spa yg letaknya persis di belakang villa kami. Asli deh villa nomor 54 itu strategis banget letaknya, deket ke kolam renang, spa, restoran. Bryan nyobain Balinese Massage, gw nyobain Aromatic Massage. Pijetannya enaaaaaak banget, wangi aromaterapinya juga relaxing banget.

Abis itu tadinya mau ikutan acara BBQ night, tapi berhubung udah jam 9, sementara acara BBQnya sampe jam 9.30 akhirnya kami milih dinner di resto Quah aja. Di Qunci Villas ini ada 3 resto, namanya Qnook, Quali, & Quah. Nyadar ga kalo semua fasilitas di sini berawalan huruf Q? Jadi penasaran nama ownernya jangan2 initialnya Q hihihihi…

After dinner

Hari pertama menyenangkan & puasss banget karena ga salah pilih hotel. Good food, great view, pokoknya pas buat honeymoon hihihihi…. Ntar lanjut cerita hari keduanya yaaaaa….

Advertisements

16 Responses to “Our (Very Late) Honeymoon Day 1”

  1. ruthwijaya April 25, 2012 at 11:25 am #

    yay! bayi naga nih naga-naganya… hihihihi

    • bryanirene April 25, 2012 at 12:18 pm #

      hihihi doain yaaaawwww….

  2. MrsRance April 26, 2012 at 9:39 pm #

    Happy Honeymoon Irene and Bryan :))

    • bryanirene April 27, 2012 at 9:55 am #

      thank u….. rani 🙂

  3. Pheobe September 24, 2012 at 3:34 pm #

    Wah seru sekali membaca blog ini… boleh minta contact no.nya Pak Misbach? saya rencana ke lombok dan stay di qunci villas juga di oktober ini mba…
    thank you yaa

    • bryanirene September 24, 2012 at 4:01 pm #

      boleh, aku email ya.

  4. aa October 21, 2012 at 8:16 am #

    qunci villa emang super… kita juga akhir sept kemarin disana….kamarnya kayanya sebelah kalian deh…seru dehhh.. snorkeling di depan villa juga asyik ko…steak nya lumayan enak… tenang banget… mlm hari cmn berisik ama ombak… (ya ialah orang depan pantai)
    rencana mo kembali lagi taun depan …

    taxy bandara ke qunci villa 120 ribu… sih , enaknya di luar ngga di kejar2 orang

    • aa October 21, 2012 at 8:39 am #

      Lupa, beli tiket taxynya di dalam di tempat pengambilan bagasi

  5. Oiss October 31, 2012 at 11:38 am #

    Hi Mba Irene,
    Rencananya mo ke lombok pertengahan Nov ini, ga sengaja ketemu blog ini pas nyari alternatif transport dr bandara ke senggigi selain damri, bagus dan informatif sekali terutama massage nya hihi..
    bole ga minta no kontaknya Pak Misbach, sapa tau bisa menghubungi beliau juga..Makasih banyak…

    • bryanirene November 1, 2012 at 8:59 pm #

      halo, sudah aku email ya no hpnya

      met jalan2 🙂

  6. Ayu November 25, 2012 at 9:16 pm #

    Irene, bisa minta kontaknya Pak misbah?

  7. FNuggraha December 24, 2012 at 6:41 pm #

    Dear bryanirene,
    Salam kenal, saya bulan februari ini rencana honeymoon ke lombok. Bisa minta tolong untuk dishare CP Pak Misbah?

    • silvia January 6, 2013 at 9:34 pm #

      Hi mba irene,

      boleh minta no contactnya pak misbah.
      thank you yaa sebelumnya … 🙂

  8. Ivana January 14, 2013 at 4:38 pm #

    Hallloooo,

    Belom telat kan mau comment hehe..
    Boleh juga minta no nya pak Misbah?

    Uda mepet banget belom dapet tarnsport hiks..

    Makasih,
    Ivana

  9. nonie March 18, 2013 at 5:50 pm #

    minta cp nya pak misbah dunk.. 😀 thanks

  10. koesrini March 29, 2013 at 4:24 pm #

    wah enjoyyyyyy x ya,mau ah n tlg no hp p.misbah mbak.tq

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: