Our (Very Late) Honeymoon Day 3 & 4

16 May

Hari ketiga saatnya meninggalkan Qunci Villas, hiks… Tapi seneng karena mau island hopping ke the Gilis (Trawangan, Meno & Air). Kami ambil paket Gili Explore dari Perama Tour, jadi setelah check out dari Qunci, staf Perama jemput kita untuk antar ke tempat boat mereka di Bangsal. Sebenernya kalau mau ke the Gilis itu dari Senggigi bisa naik taxi/motor sampai ke pelabuhan Bangsal trus dari situ naik kapal2 nelayan, tarifnya 10rb/orang. Tapi…again karena ini honeymoon dan ga mau repot secara gw baca2 itu kapal berangkatnya nunggu penuh & Bryan kan takut tuh naik kapal kayak gitu, jadi ya suds lah ambil paket tour aja. Kita dijemput sekitar jam 8.30 trus langsung cuss ke arah Bangsal. Sepanjang perjalanan sempet stop di Malimbu Hill buat liat pemandangan yg ciamik banget. Asliiii nyesel banget kemarin ga liat sunset di sini, viewnya bagusssss banget, itu air lautnya berkilauan kena cahaya matahari. Kata si guidenya memang klo mau liat sunset ya di Malimbu Hill ini, klo sore2 pasti rame orang nongkrong. Setengah jam kemudian kami sampai di boatnya Perama.

Malimbu Hill

Supir & Kenek

First stop adalah Gili Trawangan, wohoooooo asiiik banget! Sampai di Gili Trawangan kami dikasi waktu +/- 1 jam buat jalan2. Di Gili Trawangan ini ngga ada kendaraan bermotor, jadi pilihannya naik cidomo (semacam dokar) atau naik sepeda. Kami milih sewa sepeda selama 1 jam, murah banget cuma 15rb/jam. Gili Trawangan ini ramai banget, banyak resto2, cafe semacam di Kuta gitu, ada ATM juga jadi walaupun di pulau jangan takut kehabisan duit πŸ˜† Kelar sepedahan, baru deh acara snorkeling dimulai. Kebetulan ada 2 bule cewek yg barengan sama kita, jadilah kita sharing boat sama mereka. Pas di tengah perjalanan menuju ke Gili Meno, tiba2 mesin boatnya ngadat bok! Dicoba beberapa kali, diutak atik ga bisa2 juga. Akhirnya staf Perama nyetopin satu boat yg lagi mau island hopping & kami dioper ke sana. Macem metromini aja dioper segala hahahaha… Tapi satu staf Perama juga ikut untuk nemenin kami karena kan masih tanggung jawabnya dia.

Cidomo di Gili Trawangan

Sepedahan di Gili Trawangan

Jajan Gelato πŸ˜€

Tukang Perahu

Sok cool nungguin tukang benerin perahu padahal dah mulai mabuk laut tuh πŸ˜†

Acara snorkeling pertama di Gili Meno, tadinya gw ngga mau pake life jacket karena gw bisa berenang. Tapi begitu udah nyemplung ke air, kok lama2 pegel juga ya berenang di laut, akhirnya gw menyerah dan minta life jacket, daripada daripada booook…. Nah rombongan snorkeling ini rata2 bule, ada juga sih orang Indonesia kira2 6 orang termasuk gw & Bryan, 2 orang lagi WN Singapura. Nah bule2 langsung pada nyebur & semangat banget snorkeling, sementara yg paling belakangan turun ya orang2 Indonesia huahahaha…. Malah akhirnya 4 orang yg tadi (2 pasang kayaknya hanimun juga) ngendon doang di kapal. Dih, ngapain ikut island hopping klo cuma ngendon di kapal. Gw bangga banget sama Bryan, karena meskipun dia ga bisa berenang, tapi dia berani & semangat mau snorkeling pake life jacket. Ya iyalah bok udah jauh2 ke sini masa ga snorkeling, rugi amat! Dari Gili Meno, lanjut snorkeling ke Gili Air, iiiih pokoknya seru deh. Kalo ikan2nya sih lebih bagus yg di Gili Meno, sayangnya kami ngga ngeliat kura2. Kata orang Perama, kalo misalnya tadi boatnya ga rusak, kami bakal dibawa ke snorkeling spot yg ada kura2nya. Tapi karena kami ngikut kapal orang, ya terpaksa ikut aja rute mereka.

Kelar snorkeling di Gili Air, kami makan siang di salah satu resto di situ. Makanannya yah so so deh, tapi viewnya asiiik banget! Enak banget buat leyeh2 setelah kelar makan. Dari situ boatnya mau balik ke Gili Trawangan, tapi karena gw & Bry mau nginep di Gili Meno, jadinya mereka ngedrop kita di Gili Meno dulu.

Gili Air

Begitu sampe di Gili Meno, baru deh petualangan dimulai secara kami belum booking hotel samsek! Dikasi rekomendasi sama orang Perama untuk nginep di Kontiki, tapi begitu kami liat kamarnya iiih ga jadi. Ceki2 hotel yg lain, duh kok ga ada yg oke. Kesel juga sih kenapa ga booking sebelumnya, jadinya wasting time buat nyari2 hotel. Akhirnyaaaaa setelah melewati perdebatan dan perjuangan nyari hotel, kami nginep di Sunset Gecko yg lokasinya di Sunset Point. Di sebelahnya Sunset Gecko itu ada Mahamaya Resort, hotel paling baru di Gili Meno. Sempet ngecek Mahamaya, tapi fully booked padahal tempatnya keren banget! Anyway, Sunset Gecko ini ternyata eco-friendly bungalow lho. Kamar mandi & toiletnya sharing, jadi ga di dalam kamar. Trus di sini cuma boleh mandi pake homemade natural soap dari mereka, ngga boleh pake sabun dari luar karena mereka recycle airnya untuk nyiram kebun. FYI, di semua Gili, air bersih itu sangat berharga karena ngga ada PDAM. Di beberapa hotel malahan air mandinya air asin. Untunglah di Sunset Gecko ini disediain fresh water untuk mandi. Nanti gw akan cerita tentang Sunset Gecko ini di post terpisah.

Our room @ Sunset Gecko

Tempat leyeh2 @ Gili Meno

Perahu @ Gili Meno

Sunset @ Sunset Point, Gili Meno

Sorenya kami nyantai & berenang di pantai yang cuma 10 meter dari lobby. Karena lokasinya di Sunset Point, jadi di sini tempat yg tepat untuk lihat sunset. Gili Meno ini emang cocok buat honeymooners, suasananya tenang, sepi, relax, ngga ada kafe2 yg berisik kayak di Gili Trawangan, ngga ada tukang jualan yg nawar2in dagangan. Malamnya kami barbecue dinner di hotel karena di kanan kiri ngga ada restoran lain hahahaha timbunan kolesterol masuklah ke perut!!!

Barbecue Seafood Dinner @ Sunset Gecko

Siap2 snorkeling

Besoknya jadwal kami pulang hiiiiiks 😦 Jadwal kapal dari dermaga Gili Meno ke pelabuhan Bangsal itu jam 8 pagi, tapi karena kami masih mau ngabisin waktu di pulau sepi ini, jadinya milih untuk charter boat aja sekitar jam 11. Pagi itu ngabisin waktu dengan sunbathing sama snorkeling. Sewa alat snorkeling + fin murah kok, 35rb seharian. Kelar snorkeling & puas2in main air laut, langsung mandi, packing & nunggu boat charteran. Dari Gili Meno ke pelabuhan Bangsal perjalanannya kira2 20-30 menit, sampe di pelabuhan Bangsal disambut ama kuli2 yg langsung ngangkat tas kami. Ebuset gilingan sabar atuh pak, ditanya2 udah ada transport apa belum. Untungnya kami udah janjian sama pak Misbah minta dijemput, jadi dari pelabuhan kami naik Cidomo ke tempat parkir taxi2.

Naik Cidomo

Dari Bangsal rencananya mau mampir ke tempat tenun & janjian makan siang di RM Irama sama teman kuliahnya Bryan yg dinas di Lombok. Tapi karena waktunya udah mepeeeet banget, ga jadi ke tempat tenun & ketemuan sama temennya di bandara aja sekalian nitip minta dibungkusin ayam taliwangnya RM Irama. Perjalanan ke bandara asliiiik ngebut banget, sampe alat pendeteksi kecepatan taxinya bunyi2. Gw bilang udah hajar aja pak soalnya ini last flight, klo sampe ketinggalan pesawat alamat nginep semalem dah di Lombok hahaha…. Sampe di bandara percis 40 menit sebelum jam keberangkatan dan ternyata delay aja gitu gara2 hujan. Sempet dag dig dug karena kami ada penerbangan lanjutan ke Ponti. Mana ini bukan connecting flight pula, jadi klo pesawat ini telat sampe di Jakarta & kami ketinggalan flight ke Ponti, yaaaa alamat nginep semalem di Jakarta wkwkwkwk….. Delaynya ada kali sekitar 30-45 menit gitu, gw udah dag dig dug aja bawaannya. Begitu landing di Jakarta, keluar dari pesawatnya ngantri banget, hadeeeehhh makin senewen! Pas masuk gedung terminal, kami langsung bagi tugas, gw ngurusin check in flight ke Ponti, Bryan ngurusin bagasi. Mana gw kan janjian ama nyokap & adek gw karena gw mau ngasi oleh2 dan nitip minta dibawain sate babi ama nyokap πŸ˜† Ketemuan ama mereka kira2 15 menit trus kami udah dipanggil boarding, ebusettt ga boleh napas dulu apa hahahaha….. Sore itu flightnya agak telat dikit kira2 10-15 menit, pas naik pesawat ketemu sama salah satu petugas karantina Ponti yg abis pulkam ke Jawa. Penutupan hari ke-4 ini di pesawat duduk sederet sama anak kecil yg lucuuuuuuu namanya Eca, berdua sama bapak2 yg gw kira bapaknya, ternyata Eca ini tetangga si bapak. Kasian deh si Eca, dia yatim pas masih bayi, trus karena sering main ke rumah bapak ini, jadi deket sama istrinya dan dianggap anak sendiri. Pantesan si Eca & bapak ini akrab banget, becanda2 ya kayak bapak & anak kandungnya sendiri. Jadi terharu denger ceritanya. Ya begitu aja sih cerita penutupan honeymoonnya. Dih, ini postingan kepending sebulan aje ya gapapa deh daripada ga ada cerita samsek yak πŸ˜†

Reuni dadakan @ BIL

Bye-bye Lombok

15 menit aja ketemuan sama mama & J

 

Advertisements

11 Responses to “Our (Very Late) Honeymoon Day 3 & 4”

  1. ruthwijaya May 16, 2012 at 1:07 pm #

    tone warna di semua fotonya bagus ya Jol… udara masih bersih kali ya, jadi gak kehalang debu… hihihi sotoy deh gw… tapi katanya kan gitu ya, makanya foto2 di Eropa itu warnanya cakep krn partikel udara bersih

    • bryanirene May 16, 2012 at 2:23 pm #

      hihihi ini campur antara hasil ixus & eos 5D. emang canon ga pernah bikin kuciwa dah! etapi emang udara di gili bersih sih secara ga ada kendaraan bermotor, jadi bener2 fresh.

  2. Tiara Kirana May 22, 2012 at 9:56 pm #

    hai-hai..menemukan blog kamu waktu lagi browsing2 tentang lombok…Jadwalnya mirip banget sama yang aku rencanain..Oh iya salam kenal, saya Tiara dari jkt πŸ˜€ (semangat cerita sampai lupa perkenalan diri) Boleh minta nomornya pak misbah?bapak taksi yang baik hati itu? Hehe..kalau aku rencananya nginep di jeeva klui. lalu hari ke 3 nginep di gili meno di mahamaya πŸ˜€ Mau tanya berdasarkan pengalaman kamu baiknya kapan yah biar bs menikmati sunset di malimbua hill? Pokoknya jadwalku mirip banget deh sama kamu πŸ™‚

    just reply me japri yaa..tiarakirana1702@gmail.com…thx a lotttttttt!!!!

    ps:so sorry ya baru kenal udah banyak tanya…heuheu..:D

    • bryanirene May 23, 2012 at 9:23 am #

      halo tiara, salam kenal juga
      nanti ku email ya no hp pak misbah πŸ™‚

  3. April August 1, 2012 at 11:26 am #

    Haloww.. seru banget ceritanya. jadi ga sabar mau k qunci villa πŸ™‚ Mau dong nomor telpon pak Misbah . Kayaknya rutenya bakal sama nih buat hari pertama sampai di lombok hehe. Email nmrnya langsung ksini aja yah aprilya_dj@yahoo.com

    Tengkyu so much πŸ™‚

    • bryanirene August 2, 2012 at 12:07 pm #

      sudah diemail ya

  4. rendra.suherman October 21, 2013 at 3:29 pm #

    btw, pak misbah bs diminta jadi guide pribadi kah?

  5. rendra.suherman October 26, 2013 at 5:37 pm #

    minta kontak nya pak misbah dong plis, kirim ke rendra_paul@yahoo.com
    Thank youuu πŸ™‚

    • bryanirene December 13, 2013 at 11:06 pm #

      hi, sudah diemail ya no hpnya pak Misbah πŸ™‚

  6. Yesthi Karanzia March 13, 2014 at 7:57 am #

    halo ireneee, helpful bangett sihh, makasih banyak yaa reviewnyaa.. bener2 membantu untuk aku yg plan honeymoon kesana tp aku dan cami butaaa bgtbgt sama lombok.
    btw aku juga mau no telp pak misbah hahaha kindly send to my email yesthikaranzia@gmail.com yaa πŸ™‚

    thankyou πŸ™‚

  7. rinrin regina March 20, 2015 at 12:16 pm #

    Mbak..kalo boleh minta kontak mbak nya..kirim ke email aku reginarinrin@gmail
    Ada yg mau di tanya2.. πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: