Cumi Asin Cabe Ijo

14 Jul

Salah satu makanan favorit gw adalah cumi asin cabe ijo buatan mama. Makanya kemarin waktu si mama ke sini, gw minta dibawain cumi asin 1kilo 😆 trus minta diajarin gimana cara masaknya. Dulu sih pernah nyoba bikin berdasarkan instruksi mama lewat telpon, tapi rasanya lebih afdol kalo diajarin langsung.

Tadi gw iseng browsing2 di youtube dan nemu resep cumi asin cabe ijo. Ternyata ga beda jauh sama resep dari mama, bedanya versi yg di youtube cuminya utuh & pake saus teriyaki, versi mama cumi dipotong kecil2, goreng sampe agak kering trus pake kecap manis. Karena masih ada stok di kulkas, akhirnya hari ini nyobain versi yg di youtube daaaaaan si dodol ternyata saus teriyaki gw expired Juni kemarin *tepokjidat*. Ya udah akhirnya pake kecap manis + saus tiram deh.

Cumi Asin Cabe Ijo

Resepnya dari sini

CUMI ASIN CABE IJO

Bahan-bahan:
200 g cumi asin, rendam air panas, tiriskan dan sisihkan
6 bh cabai hijau, iris melintang
4 bh cabai rawit hijau, iris
1 bh tomat
5 siung bawang putih, cincang
5 sdt minyak goreng
100 ml air
1 bks Saus Teriyaki

Cara membuat:
1. Cincang halus bawang putih, iris cabai hijau, cabai rawit, dan potong-potong tomat.
2. Rendam cumi asin dengan air panas, selama ± 10 menit. Tiriskan.
3. Tumis cumi hingga agak kering. Masukkan bawang putih, masak hingga harum.
4. Tambahkan air, cabai, dan tomat. Tuangkan saus teriyaki, masak hingga matang. Angkat dan Sajikan.

Ini link video youtubenya:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: